MENGECAT ULANG PAGAR

Pagar besi sebaiknya dicat ulang secara berkala. Pengaruh perubahan cuaca menyebabkan cat yang anda gunakan semakin lama akan rusak. Oleh karena itu, pengecatan pagar rumah secara berkala sangat dibutuhkan. Anda dapat membuat cat Anda bertahan lebih lama. Asalkan langkah yang dilakukan tepat. Tidak sulit dalam mengaplikasikannya..

Berikut 4 langkah cara mengecat ulang pagar besi Anda.

Mengikis Lapisan Cat Lama

Kikis dahulu lapisan cat lama sebelum dicat ulang . Gunakan alat bantu seperti kapi logam untuk mempermudah mengikisnya. Pekerjaan ini membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga dibutuhkan kesabaran. Anda bisa menggunakan paint remover untuk mempermudah proses pengerjaan. Proses ini dilakukan agar ketika mengecat ulang pagar tidak timbul gelombang pada permukaannya

Ampelas Besi Pagar
Pengikisan lapisan cat dengan menggunakan kapi bisa saja masih meninggalkan sisa cat yang membandel dan karat pada pagar besi. Agar lebih bersih, kikis kembali pagar dengan menggunakan ampelas. Pilihlah ampelas dengan tingkat kekasaran yang medium. Lakukan proses ini hingga pagar benar-benar bebas dari gumpalan cat sisa atau karat. Sisa karat dapat merusak lapisan cat dan besi pagar itu sendiri.

Lapisan Cat Dasar
Jika proses pengikisan telah selesai, lapiskan cat dasar untuk besi. Pilihlah cat dasar yang tahan alkali supaya cat mudah kering. Anda bisa menggunakan meni besi, epoxy filler ataupun NC primer, dan jenis cata dasar lainnya. Jangan mencampur thinner terlalu banyak ke dalam cat dasar agar daya tutup cat semakin maksimal.

 Lapisan Cat Akhir
Setelah lapisan cat dasar kering, Anda dapat melapiskan cat akhir pada pagar. Untuk memperoleh hasil warna yang lebih rata dan dan kuat, Anda bisa mengulangi pengecatan sekali lagi setelah lapisan pertama benar-benar kering.

Share

Comments (No Responses )

No comments yet.