TIPS MENGECAT BATU ALAM

TIPS MENGECAT BATU ALAM

Coating batu alam adalah resin tertentu yang dilarutkan dalam solvent, yang dibuat dengan formulasi khusus untuk diaplikasikan pada permukaan batu alam. Resin yang paling umum digunakan adalah resin acrylic thermoplastic. Ada juga beberapa tipe resin lain yang dimodifikasi untuk kebutuhan tersebut.

Penggunaan coating pada batu alam ditujukan untuk membuat batu alam lebih tahan terhadap cuaca. Coating batu alam meresap dan melapisi pori-pori batu alam, sehingga air tidak dapat lagi masuk ke pori-pori batu. Selain itu lapisan coating akan bermanfaat untuk mengurangi efek sinar matahari dan gesekan terhadap permukaan batu alam.

 

JENIS COATING BATU ALAM

1.CLEAR GLOSS

Coating jenis ini bersifat bening dan memberi kesan hasil kilap pada permukaan batu alam. Banyak dipergunakan  untuk melapisi berbagai jenis batu alam seperti batu andesit, palimanan, fosil,sukabumi, templek dll. dan hampir semua jenis batu alam menggunakan jenis coating ini karena kesan basah dan mengkilapnya yang banyak di gandrungi oleh pengguna batu alam.

2.CLEAR DOFF

Jenis coating ini sangat cocok untuk batu andesit, bersifat bening dan basah tapi tidak mengkilat. Warna yang dihasilkan setelah aplikasi seperti warna batu aslinya tidak ada perubahan warna yang signifikan memakai jenis coating ini.

3.NATURAL

Dikhususkan untuk jenis batu berwarna putih, cream atau motif serat (contoh: batu paras jogja, palimanan). Coating jenis ini tidak menimbulkan perubahan jenis warna pada warna batu tersebut tetapi dapat melapisi dari serangan lumut , debu, air dan kotoran jenis lain nya sehingga mudah dibersihkan, jadi penampakan setelah dicoating tetap seperti batu aslinya.

4.CANDI (HITAM)

Jenis coating ini tentu di khusus kan untuk jenis batu candi yang cenderung berwarna hitam dan berpori, kegunaanya adalah meningkatkan warna hitam pada batu candi tanpa mengurangi kesan alami dari batu tersebut. Umumnya tersedia dalam dua tipe yaitu Candi Gloss dan Candi Doff.

CARA PEMAKAIAN

  • Bersihkan permukaan batu yang akan dicat dari sisa semen, debu, minyak, cat atau kotoran lainya supaya coating dapat meresap dan menempel sempurna
  • Pastikan cuaca tidak hujan dan batu telah kering dari air
  • Lapiskan coating pada batu memakai kuas atau bisa juga di semprot pakai kompresor untuk hasil yang lebih sempurna.
  • Diamkan lapisan pertama kering (10-15 menit
  • Lakukan pelapisan berikutnya (bila diinginkan) untuk hasil yang maksimal

Kami menghadirkan SATELIT STONE COAT yang kami formulasikan secara khusus untuk melindungi batu alam anda.

Share

Comments (No Responses )

No comments yet.